Nintendo Labo Sesuai Dengan Kurikulum Sekolah

Apa yang terlintas di benak Anda ketika mendengar atau belajar tentang Nintendo? Nintendo telah lama identik dengan fitur hiburan. Namun kini salah satu revolusi itu terjadi di dunia pendidikan.

Diluncurkan oleh CNN Business, Nintendo dikabarkan bermitra dengan lembaga pendidikan AS untuk menghadirkan Nintendo Labs ke dalam kelas. Inilah cara Nintendo Labo cocok dengan program teknologi sekolah.

1. Upaya mengembangkan kemampuan berpikir

Institute of Play dilaporkan telah bermitra dengan Nintendo untuk menyediakan kit Labo DIY untuk konsol game Nintendo Switch yang populer. Perangkat telah dikirim ke 100 ruang kelas di seluruh Amerika Serikat.

Upaya ini bertujuan untuk membantu anak-anak mengembangkan komunikasi dan berpikir kritis di bidang Sains, Teknologi, Teknik, Seni dan Matematika (STEAM). Nintendo Labo diyakini dapat memberikan pengalaman yang mengembangkan pemikiran kritis anak-anak dengan cara yang menyenangkan.

2. Untuk anak usia 8-11

Nintendo telah menyumbangkan ide teknologi ke 100 sekolah di seluruh negeri, termasuk anak-anak usia 8 hingga 11 tahun. Program percontohan saat ini sedang berlangsung di 11 sekolah di wilayah tiga negara bagian New York City, yang akan berlangsung hingga Maret 2019 .

Sekolah yang ingin menerapkan konsep pengembangan keterampilan ini selama program dipersilakan untuk mendaftar. Institute of Play mengatakan pada akhirnya akan membuat tutorial untuk guru yang ingin memperkenalkan Nintendo Labo ke kelas.

Baca Selengkapnya: Inilah 5 Manfaat Bermain Lego untuk Meningkatkan Keberhasilan Akademik Anak Sekolah.

3. Adopsi Nintendo Labo di Sekolah

Biasanya, Nintendo Labo ditenagai oleh Nintendo Switch PDA dan telah terjual hampir 10 juta kopi sejak diluncurkan. Pada Januari 2018, Nintendo meluncurkan Nintendo Labo, kotak kardus DIY yang memungkinkan anak-anak membuat kreasi kardus unik seperti puzzle.

Anda dapat membuat bentuk dari mobil yang dikendalikan dari jarak jauh hingga pancing hingga piano kardus. Untuk melakukan ini, cukup ikuti langkah-langkah dalam instruksi untuk video game Switch.

4. Kolaborasi LEGO dan Nintendo Labo

Ketika datang ke konsol game genggam, kebanyakan orang akan ragu sebelum membeli Nintendo Switch. Penambahan perangkat Nintendo Labo ke Switch membawa daya tarik baru bagi para gamer.

Tanpa batas, Nintendo Labo menginspirasi desainer Lego Vimal Patel untuk berinovasi dengan perangkat Nintendo Switch. Eksperimen dengan perubahan fungsi penyangga pada Nintendo Switch disesuaikan dengan desain ini sesuai dengan konteksnya.

Perkembangan setiap unit DIY tentu sangat unik, karena fitur mainan ini mungkin tidak sesuai dengan kebutuhan hobi Anda. Bagi sebagian orang, Nintendo Labo dan Lego cukup menarik untuk dijadikan koleksi.

Baca lebih lanjut: Nintendo bergabung, Sony meluncurkan PlayStation One kecil

5. Beberapa game dalam satu paket.

Belum siap membeli mainan Nintendo Laboworth atau Cardboard? Membeli perlengkapan yang dibundel tidak memberi Anda satu jenis mainan. Kamu akan mendapatkan banyak kreasi mainan di setiap bundle yang kamu beli.

Sejak awal perakitan, Nintendo Labo merupakan inovasi yang sangat kreatif, tanpa memerlukan dukungan alat tambahan. Jika Anda bisa membuat mainan dari kardus, Nintendo Labo ini layak untuk dicoba.

Baca lebih lanjut: 5 game Nintendo Switch yang menyenangkan tersedia dalam versi digital di Nintendo eShop

Jika dibuat untuk pendidikan anak, apakah Nintendo Labo juga akan hadir di Indonesia?

You May Also Like

About the Author: keyhar

Leave a Reply

Your email address will not be published.