Google Doodle Hari Guru Nasional Indonesia Serta Ini Merupakan Variasi Lain

 Ketika kita berbicara tentang merayakan Hari Guru Nasional di sekolah, biasanya ada misa peringatan. Selain upacara, Anda mungkin telah mengatur beberapa acara simbolis untuk guru, seperti pemberian bunga atau pembacaan puisi.

Sepulang sekolah, perayaannya sudah tidak ada lagi, tapi Hari Guru Nasional Google tetap dirayakan oleh Google. Hari Guru Nasional Google Doodle memiliki banyak variasi tidak hanya di Indonesia, tetapi di seluruh dunia.

Google Doodle untuk Hari Guru Nasional 2015

Hari Guru Nasional diperingati karena pendidikan dan pengembangan pribadi tidak hanya datang dari orang tua. Guru juga berperan penting dalam menjadikan seseorang menjadi pribadi yang lebih baik, baik dalam proses pembelajaran formal maupun dalam interaksi di luar kelas.

Untuk memperingati jasa guru, salah satu Google Doodles for Teacher Day di Indonesia dibuat oleh Olivia Huynh pada tahun 2015. Google Doodle untuk Hari Guru ini juga menjadi ikon peringatan yang muncul di halaman depan pencarian Google di banyak negara. Puerto Rico (8 Mei), Korea dan Meksiko (15 Mei), India (5 September), Kosta Rika (22 November), Vietnam (20 November), Panama (1 Desember)

Baca Juga: Google Rayakan Hari Pi 2018 Dengan Kue Doodle Pie Apa artinya?

Doodle Olivia Huynh membuat berbagai animasi Google Doodle.

Sementara itu, jika Anda bertanya-tanya, siapa yang membuat Google Doodle? Olivia Huynh adalah salah satu kartunis yang menggambar gambar Hari Ibu Indonesia 2015.

Baginya, Hari Ibu mewakili cinta keluarga yang universal. Oleh karena itu, Olivia tidak hanya memaparkan gambar-gambar binatang, tetapi juga beberapa konsep individu seperti karakter yang digabungkan untuk dilihat sebagai konsep yang tepat

Dibuat oleh Olivia Huynh untuk merayakan Hari Guru 2015, Google Doodle adalah bentuk animasi corat-coret di papan tulis. Jika Anda pernah melihat animasi ini, Anda akan langsung memikirkan ruang kelas tempat Anda belajar matematika, rasi bintang dan planet, dan kesenangan belajar musik sambil membaca catatan.

Selengkapnya: Google Doodle 20th Anniversary Edition dilengkapi fitur bahasa Indonesia.

Hari Guru 2016 Google Doodle yang disimbolkan dengan animasi pensil

Google Doodle dibuat sebagai salah satu simbol animasi menarik yang muncul di halaman utama Google Search. Merayakan Hari Guru merupakan salah satu momen tahunan yang dimaknai dalam bentuk animasi yang berbeda setiap harinya.

Pada tahun 2016, saya membuat animasi berupa pensil yang bergerak seperti garis. Selain bergerak, layar Google Doodle juga dibuat dari kombinasi warna yang berbeda.

Lima pensil kecil berjejer di belakang pensil besar dapat diartikan sebagai gambar siswa yang mengikuti jejak guru. Ekspresi pensil kecilnya juga unik dan variatif, mengingatkan pada keseruan teman-teman di sekolah.

BACA JUGA: Rayakan Hari Ibu, Variasi dari Google Doodle 2014.

Seperti apa Google Doodle Hari Guru Nasional 2018?

Hari Guru diakui tidak hanya di Indonesia tetapi juga di banyak negara di dunia untuk memperingati Hari Guru. Namun, Hari Guru dirayakan pada tanggal yang berbeda di berbagai negara.

Banyak negara di dunia juga merayakan Hari Guru sebelum tanggal 25 November. Dalam arsip Google Doodle, perayaan Hari Guru 2018 direpresentasikan sebagai animasi berbentuk bola dunia dengan berbagai ikon perwakilan. Animasi menunjukkan ikon tabung reaksi, bola sepak, dan kalkulator, buku, pensil dan planet sebagai representasi mata pelajaran sekolah.

Jika Anda merayakan Hari Guru di tahun 2018, apakah Anda akan melihat Google Doodle yang sama di halaman pencarian Google di Indonesia?

You May Also Like

About the Author: keyhar

Leave a Reply

Your email address will not be published.